Jumat, 11 Januari 2013

resensi Film Hearty Paws (2006)


Siang tadi waktu searching film di google, tiba-tiba teringat salah satu film Korean ber-genre keluarga, Hearty Paws. Kalo yang udah pernah liat film Hachiko, tentang perjuangan anjing yang melindungi tuannya, film ini gak kalah bikin mewek deh. Sebenernya aku udah liat film ini agak telat sih..waktu semester 2 2 tahun lalu dengan TKP di Kostnya Riza. Waktu itu siang-siang lagi g ada kerjaan aku iseng-iseng buka laptop dan liat ni film, disampingku Riza n Anyum lagi liat film Kabhi Kushi Kabhi Gum (bener gak sih nulisnya kayak gini?? -_-). Dan sekarang ngebet banget liat film ini (lagi). Ada yang punya?? Punyaku udah ku delete -_-

Dan hasilnya adalah semua tissue yang aku punya plus tambahan punyanya Riza ludes aku pakek. Pasalnya, film ini bikin aku nangis mulai awal sampek akhir film. Touching banget. Jadi ceritanya seperti ini. Chan yang diperankan oleh Yoo Seung Ho (kalo liat film The Great Queen of Sundeok tentu udah nggak asing lagi dengan wajah ganteng Pangeran Chun Cu) hanya hidup berdua dengan adik yang bernama Soi. Ayahnya udah meninggal dan ibunya bekerja di Kota. Pas ultah adiknya pengen dapet hadiah anjing. Berhubung Chan gak punya duit buat beli anjing, disisi lain dia sayang banget sama adiknya, akhirnya Chan mencuri anak anjing yang dia beri nama Hearty (mungkin artinya anjing kesayangan kali yaa) akhirnya mereka bertiga hidup bahagia. Hearty dan Soi mengantar sang kakak pergi sekolah ke halte bus dan menjemputnya, pokoknya mereka bertiga bahagia banget.

Tetapi kebahagiaan itu gak bertahan lama. Kesedihan Chan muncul saat sang adik mati tenggelam waktu bermain-main sama Hearty di lapangan es. Meskipun Hearty selamat, mulai saat itu Chan membenci Hearty. Dia membiarkannya kelaparan dan tidur diluar. Dia mulai tidak memperdulikannya bahkan cenderung bersikap kasar. Mulai part ini nih kesedihan demi kesedihan banyak mengaduk-aduk emosi penonton. Mulai dari kepergian Chan menemui ibunya di Kota meninggalkan Hearty di desa. Hearty yang menelusuri jejak kereta Chan, kekecewaan Chan pada Ibunya yang acuh  tak acuh, Chan yang ditampung preman dan dijadikan asset untuk mendapatkan uang,Hearty yg hampir buta karena banyak dipukul, sampai usaha Hearty melindungi Chan ketika berhadapan dengan preman.

Banyak adegan yang menyentuh dan mengingatkan kita tentang arti persaudaraan dan kesetiaan, bahkan anjingpun memiliki kesetiaan terhadap Chan. Buat yg belum nonton, disarankan secepatnya untuk nonton, yang sudah berkali-kali nonton,,yuuk nonton lagi. Jangan lupa sediain Tissu yang banyak yaa ^.^
Selamat menonton.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar